404 (Not found) Tentang galat Not FoundAutomatic backlinks | backlinks gathering | place various backlinks imageBackLink Auto

404 (Not found) Tentang galat Not Found

404 (Not found)
Tentang galat Not Found

Google menemukan konten dengan mengikuti tautan dari satu laman ke laman lainnya. Pada umumnya, galat status Not Found (biasanya kode status HTTP 404) dimunculkan saat Googlebot mencoba mengunjungi laman yang tidak ada—baik karena Anda telah menghapusnya atau pun mengubah namanya tanpa mengalihkan URL lama ke laman baru, atau karena salah ketik dalam tautan.
Mengatasi galat Not Found

Pada umumnya, galat 404 tidak berdampak terhadap peringkat situs Anda di Google dan Anda dapat mengabaikannya dengan aman. Biasanya, galat tersebut disebabkan oleh salah ketik, salah konfigurasi (misalnya, untuk tautan yang dibuat oleh sistem pengelolaan konten secara otomatis), atau peningkatan upaya Google dalam mengenali dan merayapi tautan dalam konten tersemat, misalnya JavaScript.

Untuk melihat asal datangnya tautan yang tidak valid, klik URL. Dalam dialog galat, klik tab Ditautkan dari laman ini. Jika tautan berasal dari situs Anda sendiri, perbaiki atau hapus tautan tersebut. Jika tautan berasal dari situs eksternal, Anda dapat menggunakan data ini untuk membantu meningkatkan pengalaman pengguna situs Anda. Misalnya, kesalahan ejaan URL yang sah (www.example.com/awsome alih-alih www.example.com/awesome) mungkin saja terjadi saat seseorang bermaksud menautkan kepada Anda dan kemudian melakukan kesalahan dalam pengetikan. Alih-alih memunculkan 404, Anda dapat mengalihkan 301 URL salah eja tersebut ke URL yang benar dan menangkap lalu lintas yang diinginkan dari tautan itu. Anda juga dapat memastikan bahwa, saat pengguna berhenti di laman 404 di situs Anda, Anda membantu mereka menemukan apa yang dicari, bukan hanya menampilkan “404 Not found". Namun, upaya ini hanya berguna jika tautan yang salah menghasilkan lalu lintas yang signifikan.

Anda juga dapat menghubungi master web situs dengan tautan yang salah, dan meminta agar tautan diperbarui atau dihapus.

404 merupakan bagian web yang sangat normal (dan sering kali memang lebih baik begitu). Anda kemungkinan besar tidak dapat mengontrol setiap tautan ke situs Anda, atau mengatasi setiap galat 404 yang dicantumkan di Alat WebMaster. Alih-alih, periksa masalah yang berada di peringkat atas, perbaiki masalah tersebut jika mungkin, lalu lanjutkan.
Kapan memunculkan kode status 404

Saat menghapus laman dari situs Anda, pikirkan tentang apakah konten tersebut dipindahkan ke tempat lain, atau apakah Anda tidak lagi berencana memiliki jenis konten tersebut di situs. Jika Anda memindahkan konten tersebut ke URL yang baru, Anda harus mengalihkan 301 URL lama ke URL yang baru—dengan begitu, saat pengguna mengunjungi URL lama untuk mencari konten tersebut, mereka akan dialihkan secara otomatis ke sesuatu yang relevan dengan apa yang mereka cari. Jika Anda membuang konten tersebut sepenuhnya dan tidak memiliki apa pun di situs Anda yang akan memenuhi apa yang diperlukan pengguna, maka URL lama harus memunculkan 404 atau 410. Saat ini Google menangani 410 (Gone) sama dengan 404 (Not found).

Anda dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengonfigurasi situs untuk menampilkan laman 404 ubahsuaian saat memunculkan kode tanggapan 404. Misalnya, Anda dapat membuat laman yang berisi daftar laman Anda yang paling populer, atau tautan ke laman beranda Anda, atau tautan umpan balik. Anda juga dapat menggunakan Alat Masterweb Gawit 404 ubahsuaian untuk menambahkan kotak telusur dan opsi penelusuran situs lainnya ke situs Anda. Tetapi, perlu diingat bahwa membuat laman yang menampilkan pesan 404 tidaklah cukup. Anda juga harus memunculkan kode tanggapan HTTP 404 atau 410 yang benar.
404 (Not found) Tentang galat Not Found 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Related Post



{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

Jack Riadi mengatakan...

Gimana sih Ini gan kenapa link saya tidak muncul di halam pencarian. dan selalu saya eja dengan benar link tersebut selalu not found

Posting Komentar